Blog

5 Bahasa Dunia Paling Sulit Dipelajari Ternyata  Bahasa Arab Urutan Pertama

Banyak bahasa mengklaim sebagai yang paling susah dipelajari. Namun, memang yang mana yang paling sulit?

Ada bberapa segi yang mempengaruhi penilaian itu. Namun, memang tak ada satu pun bahasa yang gampang dipelajari. Berikut adalah daftar bahasa yang paling susah dipelajari.

-Arab

Bahasa Arab mempunyai sejumlah kata yang serupa bersama dengan bahasa di Eropa. Aksara Arab terhitung pakai vokal yang lebih sedikit yang jadi sangat menyulitkan untuk mereka yang sekolah bahasa arab  untuk membaca bahasa ini.

US Foreign Service Institute (FSI) menempatkan bahasa Arab dalam Kategori IV, bersama dengan bahasa Jepang, Cina, dan Korea, sebagai salah satu bahasa yang paling sulit dikuasai di dunia, karena memerlukan lebih dari 2.200 jam untuk menguasainya dengan sempurna.

Tetapi sungguh, seberapa sulitkah mempelajari bahasa Arab?

Penting untuk diingat bahwa tidak ada bahasa yang “mudah” untuk dipelajari. Bahasa apa pun, termasuk yang berhubungan dengan bahasa Inggris, memerlukan ratusan, bahkan ribuan jam belajar untuk menguasainya. Misalnya, bahasa Spanyol memerlukan latihan harian lebih dari 24 minggu, atau hampir enam bulan.

Jika Anda ingat bahwa belajar bahasa adalah komitmen jangka panjang, kesulitan yang dihadapi dalam bahasa Arab tidak terlalu besar.

BELAJAR BAHASA ARAB!

Apa yang membuat bahasa Arab sulit untuk dipelajari? pelajari?

Pertama, tata bahasa Arab sangat berbeda dengan tata bahasa Inggris. Meskipun dalam bahasa Inggris gender tidak mengubah bentuk kata kerja (kita mengatakan “she think” dan he think”), bahasa Arab memiliki bentuk kata kerja yang berbeda tergantung pada apakah seseorang adalah laki-laki atau perempuan. Hal ini mungkin sulit bagi penutur bahasa Inggris.

Faktor lain yang membuat bahasa Arab sulit adalah karena bahasa tersebut menggunakan beberapa bunyi yang baru bagi penutur bahasa Inggris. Hal ini terjadi pada hampir semua bahasa baru yang ingin Anda pelajari (pikirkan bahasa Prancis “r”), terlebih lagi dengan bahasa Arab. Misalnya, huruf “ق” terdengar seperti “k” tetapi diucapkan jauh di tenggorokan. Mempelajari semua bunyi baru ini bisa menjadi sebuah tantangan.

Dan tentu saja, ada alfabet Arab, yang sangat berbeda dengan alfabet Latin (digunakan oleh sebagian besar bahasa Barat). Pertama-tama, ditulis dari kanan ke kiri.

Meskipun bahasa Arab mungkin lebih sulit dipelajari dibandingkan bahasa lain, bukan berarti hal ini tidak sepadan dengan waktu dan usaha Anda. Belajar bahasa Arab akan melatih pikiran Anda, menguji keterampilan belajar bahasa Anda, dan memberi Anda keunggulan kompetitif saat melamar posisi profesional yang memanfaatkan bahasa Arab.

-Cina

Cina adalah bahasa nada yang artinya ada perubahan makna ketika Anda merubah nada nada sebuah kota. Belum ulang ada ribuan pembawaan dan proses penulisan yang kompleks yang membawa dampak mempelajari bahasa ini jadi sangat menantang.

-Jepang

Serupa bersama dengan Cina, mereka yang belajar bahasa Jepang perlu menghafal ribuan karakter. Dengan tiga proses penulisan yang berbeda dan dua proses daftar suku kata layaknya simbol-simbo yang tingkatkan kesusahan itu.

-Korea

Struktur kalimat, sintaksis, dan konjugasi kata yang berbeda terhitung sangat menyulitkan untuk belajar bahasa Korea, terlebih untuk mereka yang datang berasal dari latar belakang Eropa. Aksara Korea terhitung pakai banyak pembawaan Cina yang sulit.

-Hongaria

Bahasa satu ini terhitung sangat menantang sebab mempunyai batasan gender layaknya maskulin, feminin, dan netral. Belum ulang ada tujuh konjugasi kata yang berbeda. Bahasa ini terhitung bahasa mandiri yang artinya tak satu pun orang yang mengerti asal usulnya. Apalagi, bahasa ini tak tentang bersama dengan basis bahasa spesifik layaknya bahasa Latin (Prancis, Spanyol, Italia).