Blog

Bahan Kaos Yang Bagus Dan Tidak Panas

Membeli dan memicu kaos yang bagus secara desain belumlah cukup. Anda termasuk mesti tahu bahan kaos yang digunakan. Dengan begitu, kaos yang Anda menentukan dapat makin lama nyaman untuk dipakai. Jadi bukan hanya mementingkan desain kaos yang bagus dan keren, tapi bahan yang digunakan termasuk mesti diperhatikan.

Bahan kaos sangatlah banyak dan banyak ragam dipasaran. Bahkan merasa berasal dari yang tipis dan panas hingga yang lembut dan adem selagi dipakai. Harga berasal dari tiap-tiap bahan pun termasuk banyak ragam tergantung budget Anda selagi menghendaki belanja atau memicu kaos yang Anda inginkan.

Pemilihan type kaos tentu terlampau mutlak untuk kebutuhan kaos Anda. Ada banyak type bahan kaos, dapat tapi tidak semua cocok dipilih untuk bahan kaos distro. Jadi, Anda mesti tahu betul bahan apa yang mesti dihindari dan dapat memilihnya dengan selektif. Namun pada mulanya Anda termasuk mesti tahu sekilas berkenaan sablon agar lebih tahu kenapa hasil sablon dapat berbeda-beda meski telah menentukan bahan kaos dengan mutu terbaik.

Kaos sebetulnya menjadi outfit anak muda yang terlampau kondang di masa sekarang, merasa kaos polos saja hingga dengan sablon yang terlampau variatif. Harus terlampau hati-hati dalam menentukan bahan, warna, jahitan, dan sablon kaos. Karena kalau keliru sedikit dapat terlampau menyesal sesudah belanja atau memicu kaosnya.

Nah, di artikel ini kami dapat membagikan 5 bahan kaos yang bagus beserta kelebihan dan kekurangannya. Mau tahu apa saja bahan kaos yang bagus dan tidak panas selagi digunakan? Yuk, baca lebih lanjut!

Jenis Bahan Kaos Yang Bagus

Ada lima bahan kaos yang bagus dan tidak panas agar makin lama nyaman untuk digunakan, yaitu:

1. Cotton Bamboo

Bahan kaos yang bagus dan tidak panas adalah Cotton Bamboo. Cotton Bamboo merupakan kain yang terbuat berasal dari perpaduan pada 30% serat katun dan 70% serat bambu. Memiliki gramasi kurang lebih 150-160 gsm. Bahan cotton bamboo yang ada dipasaran miliki ketebalan 30s. Ciri dan tekstur kain cotton bamboo terlampau halus, lembut, adem, lemes, dan tidak enteng menyusut.

Biasanya kain cotton bamboo digunakan sebagai bahan dasar pakaian bayi. Karena cotton bamboo ini miliki kelebihan anti bakteri dan tidak memicu iritasi terhadap kulit. Untuk rekomendasi pemakaian kain ini cocok untuk kaos premium, kaos event, kaos seragam perusahaan, kaos kelas, kaos distro, kaos komunitas, kaos anak.

Kelebihan Cotton Bamboo:

Tekstur kainnya terlampau halus.

Tidak enteng menyusut.

Mampu menyerap keringat dengan baik.

Ketika cotton bamboo dipegang tidak kaku.

Tidak memicu iritasi terhadap kulit.

Memiliki kelebihan spesifik yakni anti bakteri.

Sangat adem kala digunakan.

Cocok untuk kulit yang sensitif.

Kekurangan Cotton Bamboo:

Harga kain relatif mahal.

Warna berasal dari cotton bamboo terlampau sedikit.

Kainnya sedikit lebih tipis berasal dari cotton combed 30s.

2. Cotton Combed

Yang ke-2 adalah cotton combed. Cotton combed merupakan bahan yang paling kondang dan sering digunakan terhadap kaos. Cotton combed terbuat berasal dari bahan dasar 100% serat cotton yang diproses dengan cara penyisiran atau combing lebih-lebih dahulu sebelum ditenun menjadi benang. Memiliki tekstur kain yang halus, nyaman, enteng menyerap keringat, tidak berbulu dan tidak panas selagi digunakan Kemeja seragam jakarta.

Ketebalan kain cotton combed ada 3 jenis, yang pertama 20s, 24s, 30s. Masing-masing membawa ketebalan tersendiri. Untuk yang paling tidak tipis adalah 20s, dan yang paling tipis 30s. Gramasi ketebalan 20s kurang lebih 180-220 gsm, 30s membawa gramasi kurang lebih 150-160 gsm.

Kami rekomendasikan kalau menghendaki memicu kaos dapat memanfaatkan yang 30s. Cotton combed 30s cocok digunakan di tempat yang panas karena bahannya yang terlampau menyerap keringat. Kalau 20s cocok untuk tempat yang dingin seperti dataran tinggi karena kainnya tidak tipis dan hangat. Penggunaan kain ini biasa untuk kaos event, kaos perusahaan, kaos kelas, kaos distro, kaos komunitas.

Kelebihan Cotton Combed:

Ketika digunakan bahan ini terlampau menyerap keringat.

Memiliki tekstur kain yang halus, lembut, dan tidak panas.

Kainnya tidak kaku.

Tidak cepat rusak.

Meskipun ada 3 type ketebalan, kain ini selamanya ringan.

Pilihan warna lebih banyak.

Harga lebih tidak mahal berasal dari cotton bamboo.

Kekurangan Cotton Combed:

Rentan terhadap jamur kala disimpan di tempat yang lembab.

Tidak miliki karakter anti bakteri.

Kain dapat cepat rusak kalau keliru perawatan.

3. Cotton Modal

Cotton Modal merupakan kain yang terbuat berasal dari campuran 50% serat katun dan 50% serat kayu. Bahan ini terlampau jarang digunakan karena harganya yang lebih mahal daripada cotton bamboo. Meskipun harganya mahal, tapi bahan ini memliki keistimewaan yang banyak. Biasanya cotton modal digunakan untuk bahan kaos premium.

Ciri dan tekstur kainnya hampir sama seperti cotton bamboo yakni halus, lembut, adem, tidak enteng menyusut, lemes dan menyerap keringat. Bahan berasal dari type kain ini membawa gramasi 150-160 gsm atau ketebalannya seperti 30s. Kami rekomendasikan bahan ini digunakan untuk kaos premium, kaos perusahaan, kaos anak, kaos kelas, kaos komunitas, kaos distro.

Kelebihan Cotton Modal:

Kelembutan kainnya lebih lembut berasal dari cotton bamboo.

Memiliki karakter anti bakteri dan anti jamur.

Mampu menyerap keringat dengan baik.

Kainnya terlampau adem kala digunakan.

Tidak enteng menyusut.

Cocok untuk kulit yang sensitif.

Tidak memicu iritasi terhadap kulit.

Ketika dipegang kainnya tidak kaku.

Kekurangan Cotton Modal:

Harga kain lebih mahal berasal dari cotton bamboo.

Pilihan warna berasal dari cotton modal terlampau sedikit.

4. Cotton Carded

Bahan kaos yang keempat adalah Cotton Carded. Cotton Carded adalah kain yang terbuat bahan dasar 100% serat cotton. Pembuatan cotton carded lewat sistem carding atau digaruk memanfaatkan mesin yang khusus. Ciri dan tekstur kain cotton carded cenderung lebih kasar, lebih berbulu, dan miliki bintik

bintik putih. Untuk mutu cotton carded ini di bawah berasal dari cotton combed dengan harga yang lebih murah.

Untuk ketebalan berasal dari kain cotton carded miliki 3 jenis, 20s, 24s, 30s. Masing-masing miliki gramasi yang hampir sama seperti cotton combed. Kami rekomendasikan kain ini untuk digunakan terhadap kaos kelas, kaos komunitas, kaos event, kaos promosi, kaos partai.

Kelebihan Cotton Carded:

Harga relatif lebih murah.

Mampu menyerap keringat dengan baik.

Adem selagi digunakan terhadap suasana cuaca panas.

Terbuat berasal dari 100% cotton.

Kekurangan Cotton Carded:

Permukaan kain sedikit lebih kasar.

Tesktur kain tidak cukup rata.

Bahannya sedikit lebih kaku berasal dari cotton combed.

Kualitas serat tidak cukup rapat.

 5. Viscose Cotton

Bahan kaos yang bagus terakhir adalah viscose cotton. Viscose Cotton merupakan bahan yang terbuat berasal dari pulp atau bubur kayu pohon seperti pinus, kayu putih. Dalam sistem pembuatannya termasuk semi-sintetik karena banyak bahan kimia yang tercampur. Biasanya kain viscose cotton sering digunakan sebagai pengganti kain sutra.

Kain viscose cotton ini miliki harga yang jauh lebih murah. Namun kualitasnya tidak dapat dianggap remeh. Ciri dan tekstur kainnya halus, lembut, tidak elastis, ringan, dan enteng menyerap keringat. Kemampuan spesifik berasal dari viscose cotton adalah kainnya tidak cepat pudar. Kami rekomendasikan pemakaian kain ini terhadap kaos event, kaos promosi, kaos seragam perusahaan, kaos kelas, kaos olahraga.

Kelebihan Viscose Cotton:

Menyerap keringat dengan baik agar cocok untuk kaos olahraga.

Ketika digunakan bahan ini terlampau ringan.

Permukaan kainnya lembut, halus.

Sangat adem kala digunakan.

Warna kainnya tidak cepat pudar.

Harga relatif murah.

Kekurangan Viscose Cotton:

Tidak ramah lingkungan.

Kainnya enteng menyusut.

Mudah terkena noda.

Kainnya tidak terlampau tebal.

 Demikian itu tadi adalah 5 bahan kaos yang bagus dan tidak panas. Semoga dapat menjadi pertimbangan untuk Anda yang menghendaki memicu atau belanja kaos. Memang tidak enteng mempertimbangkan ke 5 bahan kaos tersebut, karena sebetulnya bahannya bagus-bagus. Namun yang mesti diperhatikan adalah setiap harga berasal dari bahan selanjutnya dapat Anda mengatur dengan budget. Dengan begitu Anda dapat kaos yang nyaman dan tidak muncul banyak uang.