Blog

Dua perusahaan periklanan digital kolaborasi via Facebook

Perusahaan periklanan digital Indonesia Adplus bekerja sama bersama Wisebirds, salah satu anak perusahaan Yello Mobile asal Korea, didalam penggunaan teknologi periklanan digital.

Wisebirds sendiri sudah lama bekerja sama bersama Facebok dan merupakan hanya satu Facebook Marketing Partner di Asia lewat platform iklan sosial medianya bernama Adwitt.

“Kami percaya bersama kerja sama ini kita dapat tumbuh bersama dan menjadi pemimpin periklanan digital di Indonesia, apalagi Asia,” kata Yazid Faizin, co-founder Adplus didalam konferensi pers penandatanganan kerja sama itu di Jakarta, Kamis.

Hermawan Kusuma, head of business development Adplus, menyatakan bahwa sekarang Facebook menjadi platform sosial media yang paling diminati bagi para pelaku marketing didalam mempromosikan produknya di tengah dunia periklanan diigital yang tengah berkembang pesat.

Ia menjelaskan, di Indonesia sendiri terdapat lebih berasal dari 60 juta pengguna Facebook dan menjadikan Indonesia berada terhadap peringkat keempat pengguna Facebook terbesar di dunia yang dapat memberikan “selling point” bagi Facebook dikalangan pelaku marketing untuk beriklan.

“Kami memandang skala marketing yang bergitu luas di Indonesia bersama pemasar dan kostumer yang potensial. Untuk itu diperlukan teknologi yang powerful untuk mendukung tingkatkan peforma,” kata Kiran Raghavan, Head of APAC, Facebook Marketing Partners Program yang dibuat seperti konsep perusahaan iklan jakarta.

Raghavan menyatakan Facebook mempunyai keistimewaan bersama informasi real time-nya yang dapat memudahkan para pelaku marketing untuk menentukan target pasar.

Hal senada terhitung disampaikan Jun Youl Shin, strategic planning director Wisebirdss yang terhitung menyatakan bahwa pemasar dapat mensasar target yang tepat lewat Facebook.

“Penyasaran pasar lewat Facebook dapat jauh lebih mudah, simple dan akurat sebab pemasar dapat memasarkan bersama target yang tepat layaknya umur atau kota spesifik lewat detil informasi pengguna di didalam Facebook,” kata Shin.

Kolaborasi ini menyasar para pelaku marketing di bidang e-commerce, pengembang game dan pemilik brand.

Raghavan menyatakan iklan digital para pelaku marketing selanjutnya nantinya dapat tampil di anggota kanan laman Facebook (PC) atau di tengah didalam News Feed (mobile dan PC) sebab sangat mungkin pengguna untuk berinteraksi lewat fitur comment dan share.

Setelah kolaborasi selanjutnya Yazid menargetkan perkembangan kira-kira 20 hingga 50 % terhadap Adplus th. ini.